motivation

I’am The Winner

kita semua adalah pemenang. Kita ibarat pelari yang memenangi kejuaraan atletik tingkat massal. Bagaimana tidak massal, kalo pesertanya saja jumlahnya ribuan. Percaya tidak, bila yang berdiri diatas podium kemenangan adalah diri kita, disaksikan oleh seluruh peserta yang ikut. Penjelasannya begini, kita yang masih berbentuk sel sperma, sedang bersiap-siap di garis perlombaan lari bersama ribuan pesaing lainnya. Saya, atau anda yang saat itu sedang mengambil start lari, entah memakai nomor punggung berapa? Ketika pluit ditiup, seluruh peserta berlari sekencang-kencangnya menuju garis finish.

Ditengah perjalanan, tidak sedikit yang berhenti. Merasa kecape-an, tidak bersemangat lagi, dan akhirnya menyerah. Calon pribadi yang tidak tangguh. Tapi, lihat! Kita, yang pada saat itu sedang berjuang, terus berusaha mencapai titik akhir. Tidak peduli dengan banyaknya yang tertinggal atau tumbang di tengah jalan. Tujuannya hanya menyusul lawan di depan dengan optimis dan yakin bisa menjadi juara pertama. Mendapatkan hadiah berupa sel telur. Sesuatu yang tidak ternilai harganya dari tempat yang paling terjaga. Dilindungi oleh rahim yang menjaga dengan nyaman.

Mencapai garis finish, hanya beberapa gelintir saja yang tersisa. Sesaat lagi akan diketahui, siapa akan menjadi yang terbaik? Pemenang pilihan dari hasil perlombaan yang sportif. Tidak ada intervensi dari manapun. Benar-benar usaha yang tidak mengenal lelah. Di ujung jalan, sudah terlihat sel telur memancarkan cahayanya. Garis akhir hanya tinggal beberapa langkah lagi, and the winner is u! hurray, ure the best.

Pemenangnya adalah saya, kamu, kita yang ada didunia. Sebenarnya telah melewati suatu perlombaan akbar. Mendapat kesempatan untuk melihat keindahan ciptaan Allah dan mensyukuri segala ciptaan-Nya. Kita adalah pilihan yang ditunjuk Allah untuk menjadi khalifah-Nya di bumi, mengalahkan kandidat lain.

Mengapa setelah menjadi pemenang, kita lebih sering berputus asa, mengeluh, dan menyerah? Padahal kita adalah yang terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s