Uncategorized

Just Myself

Dari saya mengenal nama panggilan, ma dan keluarga udah manggil dengan panggilan Neng Ane. Berhubung saya anak perempuan satu-satunya diantara 2 kakak laki-laki, sebutan Neng memang pantas saja diberikan kepada saya. Padahal nama asli saya Anugerah Nurannisa. Waktu sekolah teman dan guru saya memanggil dengan nama Nisa. Bila ada kesempatan untuk memperkenalkan diri pertama, pasti saya mengaku bernama Ane. Akhirnya malah akrab dengan sebutan Ane, so simple! Tapi, untuk menuliskan nama panjang saya di daftar pertemuan atau author, saya lebih senang mencantumkan Anurannisa, dibanding nama panjang sebenarnya. Sebab, menurut saya Anugerah itu tidak kmersil saja di dengarnya. Banyak yang bilang, pertama kali membaca Anugerah, pikiran mereka membayangkan pada sosok laki-laki yang badannya besar. Sering juga yang memberi label male pada saya setelah melihat nama tersebut. Untuk menyebut diri sendiri saya terbiasa dengan menyebut ‘Ne dari kecil. Sudah besar saya merasa kalo nama ini bagus juga buat ditulis di akhir tulisan berita saya.

jadi, silahkan mau manggil saya apa? tak kenal maka ta’aruf.

3 thoughts on “Just Myself

  1. Beberapa teman saya bernama Nugroho, artinya ya sama “anugerah”. Menurutku, anugerah justru pas buat wanita, dibanding nugroho…hehe… Tapi, yang terpenting kan bukan soal nama, tapi karya dan apa saja yang telah ane..anugerah perbuat… Soal bangga dengan nama, sebaiknya ya harus bangga, karena ortu memberi nama, meski terasa “jelek”, “aneh”, dan “ga komersial” biasanya punya harapan… Semoga kamu selalu dilimpahi “ane” …. sudah semestinya anugerah…

Leave a Reply

