Daily

Ramadhanlicious

Sepekan sebelum puasa, saya menulis di tagline Gtalk: ”udah enggak sabar”. Sebagian besar dari penghuni list Gtalk saya, yang kebetulan pada hari itu lagi online bertanya: ”cie…ane udah enggak sabar apa neh?”. Awalnya, waktu masih satu-dua orang yang nanya, belom terganggu. Makin siang dan sampai keesokan harinya, makin banyak yang nanya. Yaudah, saya jawabin aja asal-asalan. Ditambah sedikit jiwa jail saya yang sering kumat kalo ada peluang ngerjain orang. Padahal, sebenernya maksud tulisan ”udah enggak sabar” itu adalah, saya udah enggak sabar mau cepet-cepet puasa!

Puasa tahun kemarin yang paling saya ingat, lagi huru hara skripsi. Seharian berkutat dengan SPSS yang njelimet. Malamnya sempet ikut I’tikaf. Paginya konsultasi ke dosen.

Puasa sekarang, udah kerja. Dan baru di bulan ini, saya enggak minta uang lagi sama pa n ma, walaupun kerjanya udah lama. Baru di lebaran ini, berarti saya enggak di beliin baju lebaran lagi hehe…enggak dikasih THR sama pa lagi, enggak bisa istirahat dirumah kalo siang, dll.

Bedanya lagi, puasa sekarang ko saya lebih emosional ya. Jadi sering ngomel-ngomel enggak jelas gitu. Enggak bisa salah sedikit. Semua harus sesuai dengan apa yang saya mau. Pengaruh setan mungkin. Tapi, kan setan lagi libur dulu dari kerjaannya. Lagi dikerangkeng, enggak boleh gangguin manusia.

Pengaruh deadline yang lagi menggila kali ya. Harus selesai sebelum libur ramadhan. Belom lagi, ’ini itu’ organisasi. ’ini itu’ nya juga enggak dari satu tempat aja, tapi banyak. Yang walaupun ‘ini itu’ tapi cukup bikin lowbatt. Padahal battrai ne –deep- (ga boleh nyebut merk) kuat 24 jam nonstop, kaya lagu dangdut yang di-remix. Aduh, udah mulai ngawur lagi kan…lapor dulu ah: ”kapal oleng captain…”

Terus, ada beberapa deadline tulisan di luar kerjaan. Bikin lelah pikiran, yang ternyata lebih menguras tenaga dibanding kerja fisik. Buktinya, kalo disuruh jalan-jalan seharian kuat. Ini juga alasan kenapa blognya enggak di tengok2. padahal banyak banget yang mo ditulis. Sampe lupa lagi mo nulis apa ya kemaren?

Sampai ’hampir’ mau dipecat, hehe… ya, saya pun akan melakukan hal yang sama, bila ngeliat kelakuan karyawannya ada yang sedikit ‘aneh’ kayak saya.

Perlu di-rukyah neh. Mudah-mudahan i’tikaf di akhir ramadhan bisa mengembalikan ’feels’ saya. Sehingga bisa benar-benar merasakan Ramadhanlicious.

2 thoughts on “Ramadhanlicious

  1. neng ane.. uda gede ya skrng ud ga minta uang lagi…
    jd tmbh sibuk ya ramadhan sekarang secara ane juga ngurusin spektra… especially 4 kids… nyari2 rumah singgah yg ga ketemu yg pas akhirnya pake yg punya anshor.. bolos tp ngloyor bareng si bos..
    tapi InsyaAllah semua itu adalah ladang amal kita di bulan ramadhan…
    semangat yg tak henti… keikhlasan yg tak putus.. demi riska tercinta…don’t forget this weekend ne… jgn ga nongol loh yaa…
    kl d telpn d angkat yaa.. jgn kl si bos aj br d angkat..

    tetep semangat neng ane.. jadikan semua aktivitas kita sebgai ladang amal… penuh tulus ikhlas… dan penuh harap atas ridho-Nya

    salam,
    btara

  2. iya…sekarang kalo telpon pasti di angkat deh, ga si bos doang ko’
    this wiken, okey…pasti dateng!

Leave a Reply

