religion · Uncategorized

sajadahku

Menurut kamu beda nggak antara menjalankan shalat dengan mendirikan shalat? Pastinya sama2 melaksanakan shalat seh…

Menurut saya sendiri, menjalankan dan mendirikan shalat, sangat berbeda. Kewajiban muslim yang paling utama memang mengerjakan shalat. Karena itu, banyak yang pantang meninggalkan shalat. Semua muslim yang taat pasti menjalankan shalat. Tapi, belum tentu ia sudah mendirikan shalat itu sendiri?

Menjalankan bisa hanya ingin menggugurkan kewajiban saja. Namun, bila mendirikan, bukan sekadar karena keharusan lagi. Dirinya sudah menyatu dengan bacaan dan makna yang terkandung dalam lafadz shalat tersebut.

Ketika tiba waktunya untuk menjalankan shalat, seorang muslim segera menunaikannya. Mengambil air wudhu, membasuh anggota badan dan berdoa, menggelar sajadah, lalu mengucap takbir sambil menggangkat tangan. Sampai kemudian menoleh ke kiri dan kanan, melontarkan salam. Berdoa dan melipat kembali sajadah.

Setelah itu, terkadang sebagai manusia dhaif, kita seringkali lupa. Menyakiti hati teman. Tidak mau membantu sesama, dan melakukan hal yang dilarang dalam melakukan aktivitas atau pekerjaan.

Ehm…dunia ini memang fana. Benar2 fana. Amat sangat fana. Bila kita tidak mau terus mengkaji agama, dan rendah diri. Maka, yang hak dan bathil akan semakin samar2. tergerus hawa duniawi.

Lain halnya ketika mendirikan shalat. Kapanpun dan dimanapun kita, maka disitulah sajadah kita terhampar. Sedang dan ingin melakukan sesuatu, maka itulah shalat kita. Apa yang kita akan perbuat selalu ingat dengan shalat. Apapun pekerjaan kita, selalu bentangkan sajadahmu dan dirikanlah shalat. dimanapun saya berpijak, disitulah sajadah saya…semoga Allah terus membimbing saya di jalan-Nya.

Ashsholaatu Imaddudin

Banyak yang sudah menjalankan shalat, tapi belum mendirikan shalat…

U HAVE NO EXCUSE

One thought on “sajadahku

  1. Apabila sholatnya baik maka baik pulalah amal perbuatannya.
    Kenyataan yang kita lihat, mayoritas di Indonesia adalah muslim, namun tidak sedikit dari perbuatannya yang tidak menunjukkan pada kebaikan.
    Apakah ada kemungkinan sholatnya yang tidak baik??
    Wallahua’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s