Daily

my “Nopember” rain

Depok, 14 Nopember 2008

22.25 wks (waktu kamar saya)

Diiringi oleh rintik hujan bulan Nopember, bagai denting piano nya Axl-guns and roses– yang nyanyiin Nopember Rain: When I look into your eyes…I can see a love restrained…*Hayah! Jadul banget gw…

23 tahun yang lalu, tepat di tanggal yang sama, untuk pertama kalinya saya menghirup udara dunia ini. Waktu lahir sempet dikira cowok, karna nangisnya kuenceng buanget (bakat alami jadi kondektur). Bikin pa lemes, karena mengira anaknya bakal cowok semua, tapi ternyata enggak.

Pokoknya, saya bersyukur sekali di usia ini sudah melakukan banyak hal yang bermanfaat. Mudah2an terus meningkat terus di segala aspek.

Planning untuk setahun kedepan, ga muluk2. asal dilakukan dengan sungguh2.

  1. Prioritaskan kuliah. Harus…harus…harus…bisa…bisa…bisa! kata Barack Obama, Yes We Can!
  2. Lebih disiplin sama diri sendiri. Target yang udah dibuat diselesaikan dengan baik: yaumiyan, baca, nulis, belajar, dll. Kayaknya judul buku The Power of Now cocok banget buat saya, yang suka menunda pekerjaan sampai mendekati deadline. Jangan males!
  3. Mau lebih mendengarkan kata2 pa n ma, hihihi…sebenernya bukan ga mau nurut, tapi biasanya saya berkeyakinan keputusan saya lebih baik, alias sok tau! Hoya, kalo di rumah, jangan cepet ngambek n ‘ngadat’ apalagi belakangan ini semenjak ma punya lebih banyak waktu dirumah, ko manjanya kelewatan seh. Sampe kadang ma kaget, saya bisa jadi reporter yang kemana2 sendiri. Soalnya kalo dirumah langsung berbalik 360 derajat.
  4. Bisa menyenangkan dan bermanfaat buat orang disekitar.
  5. Meminimalisir habbit.
  6. ketemu Mr. Right, kekekek…(langsung blushing gitu, pipinya merah) udah deh ga usah pada kasak-kusuk, dari tadi nungguin ini kan? Doa wajib dari hampir semua yang ngucapin. Saya seh cuma mo nyenengin yang pada heboh tuw. Suatu saat akan datang pangeran berkuda putih (yakin naik kuda?)

Terimakasih ya Allah, atas semuanya. Makes me have been thankfull all the time.

Saya teringat dengan sebuah hitung2an. Di satu toko ada yang menjual alat berisi oksigen seharga 21.500,- pemakaiannya bisa sampai 75 kali. Bila dihitung sama dengan 2,5 menit kita bernapas. Jadi, bila dihitung terus, 1 jam = 516.000, 1 hari = 12.384.000, dan 1 minggu = 4.484.240 lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk 1 bulan, 1 tahun, dst… belum lagi air yang kita pakai. Perusahaan sebuah air minum bersih saja mematok harga untuk 1 galon sekitar 8-10ribu. Untuk shalat saja, sehari lima kali kita wajib menggunakan air. Belum untuk mandi, mencuci, memasak, dll. Sehari, seminggu, sebulan, setahun,…

Sedangkan, nikmat Islam yang telah Kau beri, jauh melebihi itu semua.

“Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, melainkan yang beriman dan beramal shaleh…” (Al-Ashr)

2 thoughts on “my “Nopember” rain

  1. Selamat ulang tahun ane…..
    Sekarang saya akan doain ane deh…..
    “Ya Allah, adikku ini sudah menginjak usia yang ke 23. Balaslah rasa syukurnya kepada-Mu dengan kekuatan dan ketabahan serta keikhlasan dalam menjalani kehidupan, kabulkanlah segala planning yang telah dia rencanakan dan yang sempat tertunda. Ya Rabb, jangan biarkan adikku ini berjalan sendiri tanpa bimbingan dari-Mu, sukseskanlah planningnya pabila itu baik dan jangan buat planningnya berjalan prematur sebelum matang. Wahai tuhan yang maha pengasih dan penyayang, berilah rasa kasih dan sayang-Mu kepada adikku ini yang saat ini sudah tidak kecil lagi, agar bisa menyayangi dan mengasihi antar sesama umat-Mu dan yang terakhir ya Rabb, berilah yang terbaik buatnya, amiinnn”

  2. Insya ALLAH selalu mendapatkan yg terbaik dr yg BAIK !! Jng gampang nyerah klo nemuin masalah baru.”tdk akan bs menyelesaikan masalah dng kemampuan yg sama pada waktu itu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s