Daily

angpou buat mama

seumur-umur saya baru pertama kali dapet angpou di imlek tahun ini. dulu2 cuma kena hujan sama warna merah nya aja.

jadi tuh, siang2 pas imlek, saya sama ma n pa pergi ke sebuah mall di depok. terus belanja di hypermart nya. saya kebagian dorong kereta belanjaan, ma sibuk ngambil2 barang sesukanya yang dia liat ada di depan mata, dan pa ikutan sibuk ngitung2 belanjaan yang udah ma ambil itu sama uang yang ada di dompetnya. terdengar helaan nafas nya yang semakin berat, setiap kali ma nanya “beli ini ya pa” “mo itu pa” dan selalu di jawab dengan “iya”imlek

selese bayar, si mbak kasir ngasih struk belanjaan, dan bilang: “ibu bisa tuker struk ini dengan angpou di sebelah sana, karena ibu belanja nya diatas target” asyik…ma bisik2 di telinga saya: “tadi tuh ma2 pas berangkat sengaja pake baju warna merah…” mata saya langsung ngeh kalo hari itu ma pake baju warna merah. emang ngaruh gitu pake baju merah ma dapet angpaou. lagian nyokap gw niat banget gito lohhhhh.

di tempat yang udah si mbak kasir tunjuk tadi, ada sebuah pohon gede yang ranting nya terdapat angpou2 yang digantung. saya menarik salah satunya. saya ma ma heboh gitu mo buka angpou aja. dan saya yakin juga tuh angpou pasti isinya bukan sesuatu yang istimewa banget. ya…namanya juga gratisan. “buka ne cepet, syapa tau isinya uang 10 juta” kata ma. hegh…gubrak! nyokap gw kembali jasjus.

pas dibuka, ternyata isinya selembar kertas, dengan tulisan tas make-up. haghaghag…”niyh buat ma2 aja”

2 thoughts on “angpou buat mama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s