mind n soul

orang yang kamu sayang, bapak tua, atau ibu hamil?

Ada sebuah pertanyaan: (Baca dengan seksama)

Pada satu ketika, kamu berada di sebuah halte atau semacam tempat untuk menunggu. Kamu berada disana karna hujan tengah turun dengan deras. Kamu tidak sendiri, melainkan ditemani seorang yang kamu sayangi, seorang Bapak setengah baya, dan seorang Ibu yang tengah mengandung dan ingin melahirkan. Semua menunggu berhentinya guyuran air dari langit. Nah, setelah hujan reda, kamu berniat melanjutkan perjalanan dengan sepeda motormu. Hanya ada satu orang yang dapat mengisi sisa tempat duduk di motor yang kamu kendarai. Siapa yang akan kamu ajak serta? Orang yang kamu sayangi, Bapak tua, atau Ibu hamil?

Ayo siapa? (pikirkan dengan matang)

Coba jawab dengan jujur, karna toh pertanyaan ini tidak ada jawaban yang benar atau salah. Semua terserah kamu, tergantung darimana kamu memprioritaskannya. Sekali lagi, ini bukan pertanyaan benar atau salah…

Saya juga punya jawaban sendiri. Tapi, mungkin jawaban saya tidak jauh berbada dengan kebanyakan. Satu diantara ketiga kandidat diatas.

Saya mau menuliskan jawaban dari seseorang yang juga pernah mendapatkan pertanyaan ini persis seperti diatas. Pertanyaan ini dia dapat, sewaktu mengikuti test di departemen luar negeri. Sekarang orang tersebut sudah ditugaskan di New York, dengan hasil test yang sangat sangat sangat memuaskan.

Jawaban dia:

“saya akan meminjamkan motor tersebut kepada Bapak tua untuk mengantarkan Ibu hamil tadi ke rumah sakit terdekat. Lalu saya akan menghabiskan waktu sepanjang hari itu dengan orang yang saya sayangi.”

thanks to mba dala, ida, n ari

untuk cerita sore nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s