Uncategorized

“Harta Karun” dari mencuci

Image

Kata-kata di atas betuuulll sekali…

ya, saat ini saya sedang dipusingkan oleh khadimat yang biasa membantu di rumah. sejak sehabis lebaran kemarin, mba marti memutuskan rehat setelah hampir 15 tahun membantu di rumah mama. kebetulan rumah mama dengan rumah saya berdekatan, jadi mba Marti bisa membantu di dua rumah tersebut. bersyukur, pengasuh anak-anak masih ada.

Diantara sederet list pekerjaan rumah, menurut saya yang membutuhkan waktu khusus adalah mencuci dan menyetrika pakaian. saya membagi 2 pekerjaan tersebut dengan suami. alhamdulillah…suami bersedia dan semua berjalan baik. suami menyetrika, dan saya memilih mencuci. kenapa saya pilih mencuci? hehehe…karena aktivitas mencuci itu sama juga dengan memasang “CCTV” kepada semua penghuni rumah. ko bisa? iya dong! tau ga? terkadang saat mencuci saya mendapat “harta karun” loh…loh…

begini…sebelum memasukan pakaian ke dalam mesin cuci, saya selalu ngecek dulu setiap kantung baju atau celana. nah, biasanya ada sesuatu yang terkadang terlupakan si empu nya  pakaian. pernah satu kali saya menemukan post-it di kantung celana suami, ga taunya catatan kecil itu nomor telepon client kantornya yang sangat penting. coba kalau sampai tercuci di mesin cuci. sudah pasti kertas itu akan hancur hufpt…bisa-bisa suami akan di tegur atasannya. satu waktu juga saya pernah menemukan kertas gambar yang terselip di tas si kakak. kebetulan si kakak sedang libur dari playgroup nya. jadi, saya cuci tas nya yang sudah kotor karena dia senang sekali main kotor-kotoran. its ok, no problem kak! karena berani kotor itu kan baik…ohya, di gambar itu ada seorang wanita yang sedang menggandeng tangan seorang anak kecil. ketika saya tanya, ternyata gambar tersebut dia tujukan untuk saya dan dirinya sendiri. oh…so sweet!

ne

2

saya ga mau kehilangan moment-moment seperti itu. jadi, saya putuskan untuk terus mencuci walaupun khadimat baru sudah ada. apalagi sekarang ada Rinso cair, deterjent konsentrat cairnya dapat meresap lebih mudah dan cepat ke dalam serat kain. selain itu Rinso cair juga 2x lebih efektif, meresap lebih ke dalam serat kain saat perendaman, untuk seluruh cucian sehari-hari. tenang aja, rinso cair harga nya ga bikin dompet jebol ko’. malah, saya bisa lebih berhemat, karena satu botol nya bisa dipake untuk sebulan. sekali rendam, noda d baju langsung pergi. jadi, tinggalkan deterjent bubuk dan beralih ke Rinso cair. menjadi ibu zaman sekarang itu emang di manja banget. sudah seharusnya kita lebih produktif. karena banyak kemudahan-kemudahan yang bisa membantu pekerjaan kita sebagai ibu rumah tangga sekaligus working Mom. salah satu kemudahan nya itu yang di kasih sama Rinso cair ini. thank you http://www.rinso.co.id/

1

Leave a Reply

