holiday · mind n soul

naik Bandros

memang Allah lah sebaik2 pelaksana. kita sebagai manusia hanya merencanakan. di saat segala ikhtiar sudah di upayakan, dan menjadikan shalat dan sabar sebagai penolong. saya sudah mempasrahkan diri kepada Allah apapun hasil nya. saya percaya segala keputusan-Nya adalah yang terbaik.

jadi ceritanya saya mau mutasi kerja dari Bogor ke Depok. sudah 6tahun ini saya tugas di Dinas Kesehatan Pemda Bogor. setiap hari PP Bogor-Depok. naik kereta dari zaman KRL yang ga ada pintu sama jendela nya sampe sekarang CommuterLine. cukup nyaman seh karna saya melawan arus. orang2 kerja ke Jakarta, saya ke Bogor. jadi saya bisa duduk setiap hari.
untuk mutasi saya harus urus pemberkasan yang ribet nya naudzubillah…saya harus minta persetujuan boss saya, kepala dinas, lajut ke Pemda, belum lagi surat sedang tidak menjalani hukuman, tidak punya hutang, tidak sedang sekolah, dll. semua sudah selesai. setahun kemudian Pemkot Depok memanggil untuk test selama 2hari. senanng dan deg2 an saat itu, takut ga lulus test. alhamdulillah test berjalan lancar. test psikotes, FGD (Focuss Grup Discussion), wawancara dengan Psikolog, test kesehatan di RSUD, dan MMPI (kayak test kewarasan gitu) soal nya ada 600. hampir 3/4 ga lulus test yang ini. tapi boleh ngulang, kalo ga lulus lagi, dirujuk ke psikiater. serem bgt ya, ternyata kita bisa aja loh stress tapi ga keliatan.

finnaly berkat Allah saya lulus…mulailah mengurus ini itu lagi. saya minta surat keluar dari pemda Bogor yang dipersulit. pemda Bogor meminta saya pindah aja ke arah yang lebih dekat dengan Depok tapi masih wilayah Bogor, kayak Bojong Gede. saya menolak, kan saya udah lulus test di depok dengan murni tanpa ada kenalan atau sogokan. ada oknum juga yang minta pelicin menjual nama pejabat. tapi suami menguatkan saya bahwa cara yang tidak baik tidak akan berkah. saya hanya meminta pertolongan kepada satu2 nya yang maha penolong. saya juga meminta suami untuk berbicara langsung dengan pejabat berwenang. alhamdulillah akhir nya surat yang saya nanti selesai. setelah itu saya harus mengurus ke Badan Kepegawaian Daerah Bandung. saya sudah menghitung2 biaya untuk ke Bandung sekalian ngajak anak2 liburan. tanpa disangka suami disuruh tugas ke Bandung juga. tuh kan maka nya positive thinking aja sama Allah.

berangkat lah kita ke Bandung sekeluarga, liburan, suami kerja, saya ngurus surat perpindahan. semua happy. kita menginap di Serela Grand Hotel. supaya saya dekat dengan gedung BKD.

ketika suami harus kerja. saya dan anak2 masih bisa liburan sendiri ditemani supir. main nya keliling taman2 yang ada di Bandung. super senang ya liat taman2 di Bandung. sayang saya lupa mengabadikannya. hanya beberapa saja. dan bisa naik Bandros (Bandung on the tours) tanpa mengantri. karna itu weekdays. tiket Bandros cuma Rp.10.000rb aja. keliling Bandung hampir sejam-an. beli tiket dulu di taman yang dekat gedung sate itu. kalo mo beli tiket harus pagi2. siang sedikit sudah habis. setelah dapet tiket itu ga tau tuh kita dapet perjalanan yang keberapa? perjalanan nya satu jam sekali sampai jam 5 sore.

IMG_1967

IMG_1975

IMG-20150827-WA0018

IMG-20150827-WA0020

urusan di Bandung lancar. kurang 1 berkas seh, tapi itu bukan masalah, saya minta temen kantor untuk meng-email. surat selesai 3minggu kemudian dan saya bisa cuss ke Depok.

ini rezeki anak2 sholih saya. alasan utama saya pindah biar dekat rumah. kalo pagi masih bisa ngurus anak, mandi dan makan nya. bisa nganter anak sekolah.

perpisahan dengan teman2 kantor diadakan dadakan karna saya harus segera pindah. karna di SK tertulis nya tanggal 1 JUli 2015. sekarang udah Agustus 2015. tapi teman2 di kantor berbaik hati mengadakan sederhana tapi hangat. cukup di Puskesmas saya bekerja. saya yang ga enak ga sempet ngajak makan diluar.

Leave a Reply

