Daily · mind n soul

5th wedding anniversary

kalo masuk bulan november tuh perasaan seneeeng bgt. kaya nya wajah berseri2 terus. di bulan ini banyak kenangan indah soal nya. pertama, ultah saya di bulan november. kedua, ultah suami juga di bulan november. dan ketiga, ultah pernikahan kita ada di bulan november. alhamdulillah, paket hemat. sebener nya, keluarga kecil kita ga merayakan secara special hari ulang tahun. beli kue ulang tahun karna emang kita pecinta cake. buat dinikmatin sendiri, bukan untuk tiup lilin, malu ya…udah tua hehe…lagian saya emang tidak memakai tradisi tiup lilin untuk merayakan ulang tahun. anak2 juga udah paham, mereka tau nya cuma potong kue nya.

IMG_1445

agak sedikit galau milad tahun ini, soal nya pecah telor umur nya jadi kepala 3…takut dibilang tua. banyak introspeksi, semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. memperbanyak amalan untuk tabungan di akhirat nanti dan makin produktif di dunia agar bisa berguna bagi banyak orang.

tahun ini anniversary wedding kita yang ke 5. ga berasa ya, kayak nya baru kemaren jadi penganten. semua proses nya juga masih keinget jelas dari khitbah sampe akad. mau flashback sedikit cerita nya…ehm…ehm…dulu kita proses nya cepet banget cuma 1bulan. kenal nya seh udah setahun, tapi untuk urusan organisasi aja. karna kita orang nya sama2 ga mau ribet, dan keluarga besar pun sama, jadilah kita menyiapkan pernikahan dengan sederhana dan seadanya. ga pengen macem2. ga sempet browsing2 atau survey2 WO. tau diri juga kalo waktunya mepet bgt, biasa nya seh udah full booked. kenapa buru2 banget? karna mau nge-pas-in sama ultah saya.

5 Oktober 2010 : si abang ganteng dateng ke rumah sendiri, ngobrol sama mama n papa. saya ga ikut nimbrung, cuma ngumpet di kamar.

12 Oktober 2010 : dateng sama keluarga besar, khitbah resmi. ini pertama kalinya saya ketemu sama ibu dan keluarga nya. sempet kerja dulu hari itu karena itu hari selasa. di kantor juga ga cerita sama sekali. pulang kerja, beli2 kue sendiri. sampe rumah kumel n kucel jg ngantuk pengen tidur. rombongan udah dateng. jadi jangan ngebayangin lamaran saya dandan cantik pake kebaya atau gaun. enggak! cuma pake gamis santai dengan muka polos tanpa makeup.

13 Nopember 2010 : akad nikah dan resepsi. akad nikah nya di masjid depan rumah. resepsi nya di hotel bumi wiyata. selesai menikah, pak suami baru cerita kalo pagi2 waktu dia berangkat dari rumah nya di tanjung priuk menuju kediaman saya di depok untuk akad nikah. di jalan, dengan baju pengantin, dia masih turun mobil buat nanya alamat yang ada di undangan. kebayang ga seh, apa yang ada di pikiran orang yang ditanyain? “ini penganten di hari pernikahan nya masih nanya alamat rumah calon istri nya”

IMG_1684

291261_2343338337610_591917020_o

tapi Allah memudahkan kalo niat kita baik. semua berjalan lancar. gedung yang harus nya full booked sampe tahun depan, ini nyempil 1hari kosong pas bgt sehari sebelum ultah saya. trus yang paling bikin seneng, saya bisa pake gaun Irna La Perle (ILP), padahal ya orang yang pesen harus 3bulan sebelum nya. saya emang pengen nya pake gaun yang simple. biar santai, nyaman, dan ga sesak. jadi menyambut tamu nya pun enjoy seharian. ILP ini juga yang dipake zaskia mecca, OSD, dll waktu mereka nikah. masalah makeup yang menurut saya paling krusial juga akhirnya kesampean. jadi saya pengen banget di makeup-in sama mba ugi. mba ugi ini makeup artist di majalah paras (majalah khusus islami wedding). karena menurut saya, makeup nya natural. saya takut jadi lenong dipajang soalnya. setahu saya, mba ugi ini juga udah full booked. saya tahu dari temen yang mau nikah juga yang udah hubungin mba ugi duluan. tapi iseng2 saya telp mba ugi, ternyata hari itu dia bisa loh. jadi kayak nya hari itu saya seneng bukan karna mo nikah, tapi karna akhirnya bisa pake baju ILP dan di makeup-in mba ugi hehehe…enggak deh, bisa menikah dengan si abang ganteng juga salahsatu cita2 (bongkar rahasia…)

Moldiv_1450606918432 (1)

sekarang baru 5tahun…kadang2 masih suka ‘bercanda pake otot’ haha…masih berproses menyamakan isi kepala. agak susah yaaa…secara kita ‘beda’ banget. saya modern njawani sementara si abang konvensional sumatra (apa seh bahasa nya…) saya akui terkadang masih belum kompak mengasuh anak. tapi kita mengusahakan yang terbaik dengan niat baik. mudah2an Allah memberkahi setiap langkah kita membangun keluarga yang samara dan mencetak generasi yang taat dan tangguh. di wedding anniversary ini seperti biasa, saya dihadiahi bunga dan surat. jadi setiap anniversary, kita tukeran surat. dasar suami tukang IT, tetep ya…surat nya kalo ga di email di masukin blog. kalo saya mah cara konvensional alias ditulis. setiap mo terima surat, saya masih suka deg2an. kira2 isi suratnya seh pujian, perjalanan rumah tangga selama setahun belakan, dan saran. yang ga bisa di ungkapkan sehari2, bisa di tuang dalam surat.

semoga kita makin kompak kedepannya ya sayang…

 

 

 

 

 

Leave a Reply

