education · holiday

Daarul Jannah dan eco pesantren Daarut Tauhid

Buya nya F&F ada acara raker pengajian nya di Bandung. yaaa…kita pasti ngintilin lahhh…hahaha…buya nya nyuci motor ke steam aja kita boyongan sekeluarga, apalagi jalan2. berangkat abis shubuh dari rumah, nyampe bandung masih jam 08.00. langsung lanjut menuju Lembang. mampir ke Farm House Lembang. bayar masuk nya cuma 20ribu dan tiket nya bisa ditukar susu segar atau sosis bakar. susu sama sosis nya enak. tapi kalo tempat nya biasa aja seh. cuma bangunan kosong dan taman. enggak ada playground atau berkuda, dll. ini marketing nya pinter banget deh, ada aja ide nya menaikkan penjualan produk nya. yang kita tahu farm house itu kan merk sosis dan susu. jadi sebener nya memang mau jualan sosis dan susu. tapi tempat nya di bikin menarik. tiket masuk nya murah biar laris. tempat parkir nya kecil. tapi sekitar area wisata banyak nyediain lahan parkir di tanah warga sekitar.

IMG_2465

IMG_2479

setelah itu, kita ke grafika cikole. pada tau kan yang di FB tuh ada rumah hobbit nya. tapi kita ga sempet foto2. disana ada outbond. mungkin lain kali saya bikin review nya. karna disini sebener nya kita cuma nganterin buya nya yang mo rapat, dimana saya juga harus ikutan ngumpul dengan para istri2 yang pada nganterin suami nya rapat juga. jadi kita memang ga main apa2. tau2 udah hampir sore. turun lembang, udah macet.

IMG_2492

IMG_2486

sebener nya lanjut acara ke masjid raya Bandung, cuma anak2 udah capek banget kayak nya, jadi kita belok ke daarul jannah cottage. sebelum nya udah booking via online duluan. cottage di Daarul Jannah bentuk nya kayak rumah panggung, semua elemen nya terbuat dari kayu. kamar nya ada yang singlebed atau doublebed. fasilitas nya ada TV, kamar madi, gazebo, dan air galon. sesuai lah dengan harga nya yang mumer Rp.370.000,- plus breakfast hanya main menu dan buah saja tapi masakan nya enak. bisa pesan makanan juga di kantin. kenapa kita pilih daarul jannah? saya mau F&F merasakan segala kondisi dan mencoba hal baru. terkadang kita pilih hotel tapi mereka juga harus merasakan penginapan yang murah. mereka laki2 kelak yang harus tahan banting menghadapi berbagai keadaan. selain itu, kita juga punya misi mengenalkan pondok pesantren, agar mereka terbiasa. saya dan suami berencana keesokan pagi nya mau survey ke eco pesantren Daarut Tauhid. huwaaa, bunda nya mau nangis bombay kalo ingat anak nya bujang yang insyaAllah mau masuk pesantren. padahal yaaaa masih 8tahun lagi.

IMG_2501

IMG_2498

IMG_2499

pagi nya, kita ke eco pesantren Daarut Tauhid. dari Daarul jannah sekitar 15menit naik ke atas. jalanan nya masih agak bebatuan. ponpes DT baru pindah kesini sekitar 2tahun, tadinya di geger kalong dekat Daarul Jannah. di tempat baru lebih luas. ada kurikulum berkuda dan memanah. kereeennn yaaa….

sampe sana, kita barengan sama rombongan mobil yang ternyata dari Jakarta. dan kita baru tahu kalo berkuda dan memanah nya di buka untuk umum di hari ahad pagi. tapi harus daftar terlebih dahulu di hari sebelum nya. jadi saya ga bisa ikutan daftar, karna kuota sudah penuh. dengan Rp.125.000,- bisa dapat tutor dan praktek berkuda, memanah, dan makan siang. insyaAllah ASAP segera mencoba. setelah itu kita berkunjung ke asrama nya. meminta brosur. juga nanya2 tentang ponpes.

IMG_2524
bersama Ghazi Alghifari, anak kedua aagym yang dengan ramah memperkenalkan nama2 kuda disana

IMG_2517

IMG_2504

IMG_2521

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s